Pages

Blogger templates

Follow Instagram penulis : @bayupradikto // Imajinasi lebih penting daripada ilmu pengetahuan (Einstein) // Kita tidak selalu bisa membangun masa depan untuk generasi muda, tapi kita dapat membangun generasi muda untuk masa depan (F.D. Roosevelt) // Apa guna kita memiliki sekian ratus ribu alumni sekolah yang cerdas, tetapi massa rakyat dibiarkan bodoh. Segeralah kaum sekolah itu pasti akan menjadi penjajah rakyat dengan modal kepintaran mereka (Paulo Freire).
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 20 November 2012

Proposal Usaha Keripik Kulit Pisang


BAB I
PENDAHULUAN


A.                LATAR BELAKANG

Kecamatan Ratu agung bengkulu.Di Kelurahan kebun tebeng sebagian besar masyarakatnya adalah wiraswasta, Tetapi tepatnya di RT 3 Rw 01 kebun tebeng masyatakatnya pada umumnya sudah mempunyai pekerjaan yang jelas yaitu sebagai Wiraswasta. Terkait pada ibu-ibu rumah tangganya, di RT 3 Rw 01 kelurahan kebun tebeng ini sebagian besar adalah wiraswasta dan ibu rumah tangga.

Melihat dari gambaran ini para ibu-ibu yang ada di RT 3 dapat disimpulkan bahwa cukup sibuk, sehingga tidak ada lagi kesempatan untuk belajar dengan sendirinya tentang hal-hal baru seperti mempernikmat masakan dirumah untuk para ibu-ibu karir serta dengan meningkatkan perekonomian keluarga dengan membuka usaha-usaha kecil bagi ibu-ibu rumah tangga. Lebih-lebih lagi mengambil hal positifnya untuk  memanfaatkan sebaik mungkin waktu luang para ibu-ibu rumah tangga ini. 

Pada dasarnya bahan-bahan bekas yang tak berguna lagi bagi sebagian besar kalangan masyarakat dapat kita ubah menjadi sebagai produk yang mempunyai potensi produk yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.  Salah satunya bentuk pengelolahan makanan ringan seperti keripik kulit pisang yang bermanfaat untuk meningkatkan penghasilan dan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang nilai ekonomis dari kulit pisang.
Akan tetapi pengetahuan masyarakat khususnya masyarakat di Kelurahan kebun tebeng tentang manfaat dari tanaman pisang khususnya pada pengolahan kulit pisang yang biasanya hanya menjadi sampah bahkan dapat mencelakai masyarakat, sebenarnya memiliki nilai konsumtif dan produktif tinggi selain juga dimanfaatkan hanya untuk pakan ternak. Hal ini menyebabkan produktivitas kerja masyarakat masih rendah. Rendahnya produktivitas kerja tersebut dapat disebabkan oleh berbagai factor antara lain : rendahnya kualitas SDM, budaya masyarakat, etos kerja yang rendah, dan tidak adanya modal usaha. Oleh karena itu, dalam upaya pengentasan kemiskinan & pengangguran di Negara ini, kita harus mengenal pada akar permasalahannya yaitu faktor penyebab kemiskinan dan penggangguran tersebut.

selengkapnya silahkan download link berikut :
http://www.4shared.com/file/8VAk63Ns/proposal_keripik_kulit_pisang.html?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Silahkan memberikan komentar/kritik/saran/ucapan terimakasih untuk kebaikan web ini. Terima Kasih!!!