Pages

Blogger templates

Follow Instagram penulis : @bayupradikto // Imajinasi lebih penting daripada ilmu pengetahuan (Einstein) // Kita tidak selalu bisa membangun masa depan untuk generasi muda, tapi kita dapat membangun generasi muda untuk masa depan (F.D. Roosevelt) // Apa guna kita memiliki sekian ratus ribu alumni sekolah yang cerdas, tetapi massa rakyat dibiarkan bodoh. Segeralah kaum sekolah itu pasti akan menjadi penjajah rakyat dengan modal kepintaran mereka (Paulo Freire).
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 30 Desember 2014

MEMBUAT LAMARAN PEKERJAAN YANG BAIK DAN BENAR


Bagi anda yang masih kesulitan untuk mendapatkan suatu pekerjaan , bahkan berkali-kali gagal mendapatkan lowongan pekerjaan yang membuat kesal dan putus asa jangan menyerah untuk bisa mencoba kembali, Untuk membantu persiapan anda dalam Membuat Lamaran Pekerjaan Yang Baik Dan Benar agar bisa mendapatkan pekerjaan yang saat ini menjadi kesempatan anda merubah karir yang lebih baik , berikut ini akan diberikan beberapa hal yang harus dilakukan dan menjadi perhatian anda saat membuat lamaran kerja.
  • Lamar pekerjaan yang memang sesuai dengan kualifikasi yang anda miliki.
    Buat surat lamaran anda dengan baik dan bisa menarik perhatian pihak perusahaan, surat lamaran anda individual/personal, khusus untuk perusahaan yang dimaksud. Jangan membuat surat lamaran yang sudah diformat secara standar atau meniru dari buku atau dari internet.
  • Surat lamaran singkat, faktual, dan menarik, dengan menggunakan bahasa yang jelas dan penampilan menarik, pastikan tidak ada kesalahan ejaan atau tata bahsa, penampilan surat rapih, tidak ada bekas hapusan serta kertas surat tidak kotor dan kusut.
  • Surat lamaran anda hanya satu halaman, disertai dengan resume/CV dan berikan impresi pertama yang positif tentang diri Anda.
  • Resume/CV dibuat dengan informasi yang detail tentang latar belakang pendidikan, keterampilanketerampilan yang Anda miliki, pengalaman dan lainnya. Ditulis dengan baik yaitu rapi, simpel, jujur, dan akurat. Kertas Resume bersih dan tulisan anda mudah dibaca. Gunakan kertas dan tinta yang sama dengan surat lamarannya.
  • Lampiran
    Untuk lampiran yang anda berikan semuanya sesuai dengan apa yang dilampirkan dan dituliskan ada buktinya, semua lengkap jangan sampai ada lampiran yang tertinggal.
  • Periksa Ulang
Lakukan pemeriksaan ulang sebelum anda mengirim lamaran kerja tersebut,baca kembali surat lamaran dan cv yang anda buat.  Pastikan bahwa tidak ada kesalahan penulisan, tata bahasa, pengulangan bahasa, ataupun kesalahan lain. kesalahan kecil seperti itu bisa saja menyebabkan Anda kehilangan kesempatan yang penting untuk memperoleh pekerjaan.
  • Pengiriman Surat
Masukan surat lamaran anda dengan rapih pastikan alamat perusahaan tertulis dengan benar dan jelas sehingga surat lamaran anda dapat terkirim sampai tujuan.

Itulah beberapa hal yang harus menjadi perhatian anda saat akan melamar kerja, dengan memeperhatikan poin-poin tersebut, setidaknya dengan Membuat Lamaran Pekerjaan Yang Baik Dan Benar bisa membawa anda untuk masuk ketahap selanjutnya dan memiliki peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Semoga Sukses.
(sumber : http://tipskarir.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Silahkan memberikan komentar/kritik/saran/ucapan terimakasih untuk kebaikan web ini. Terima Kasih!!!